Kunjungan ini membahas agenda Launching Buku “Kompilasi Perspektif Aktivis Lintas Generasi” dan Diskusi Publik tentang “Politik Gagasan dan Regenerasi Kepemimpinan Kabupaten Sintang pada 2024” pada hari kamis, 4 Januari 2024 bertempat di kediaman rumah Dinas Wakil Bupati Sintang.
Adapun beberapa pembahasan yang di bicarakan yaitu pertama meminta kepada Wakil Bupati Sintang (Melkianus S.Sos) memberikan kata sambutan di dalam buku, kedua penentuan tanggal pelaksanaan agenda Launching buku dan Diskusi Publik.
Dalam hal ini Wakil Bupati Sintang (Melkianus S.Sos) bersepakat agenda akan dilaksanakan pada minggu ke-3 atau minggu ke-4 Januari 2024. Namun Wakil Bupati Sintang (Melkianus S.Sos) meminta sebelum dilaksanakan Launching buku dan Diskusi Publik, perlu adanya diskusi internal antara Wakil Bupati Sintang (Melkianus S.Sos), FORSTAR dan SIS, supaya hasil yang di harapkan dari Launching buku dan Diskusi publik ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan yaitu untuk membangun dialog gagasan dan diskusi kritis kepada publik terkait isu politik dan demokrasi. Selain itu Wakil Bupati Sintang (Melkianus S.Sos) juga menyarankan berkaitan dengan partisipan selain mengundang Ormas, Akademisi, dan organisasi kepemudaan juga lebih baik melibatkan OPD terkait.
Buku ini ditulis dan disusun oleh aktivis FORSTAR, SIS, dan jejaring aktivis, akademisi, jurnalis, dan masyarakat, yang sebelumnya tulisan-tulisan ini telah di muat dalam website argumen.co.id. Launching dan Diskusi Publik ini merupakan inisiatif dari FORSTAR dan SIS yang nanti akan berkolaborasi bersama stakeholder lainnya.