Kegiatan Diskusi Publik “Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Di Kabupaten Sintang”, di hadiri oleh kaum muda perwakilan dari BEM dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Sintang, di laksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2023.
Ireng Maulana Selaku pemantik menyampaikan 50% dari jumlah pemilih tetap adalah anak muda yang merupakan penentu nasib suara demokrasi pada Tahun 2024. Peran kaum muda sangat penting dan menjadi aktor utama, sehingga kaum muda harus menunjukan semangat menjadi partisipan pemilu di Tahun 2024.

Penegasan disampaikan oleh Ireng Maulana bahwa, pada tanggal 14 Februari 2024 jangan sampai Golput, tentukan dan pilih kandidat sesuai dengan 4 kriteria untuk memilih calon pemimpin yaitu pertama jangan memilih calon pemimpin yang tidak memiliki gagasan, kedua menolak politik transaksi atau money politik , dan ketiga pilih kandidat yang merepresentasikan kaum muda dengan mindset-nya yang muda dapat di ukur dalam 3 hal yaitu Distance, Prioritas dan keberpihakan urusan publik dan peka terhadap permasalahan masyarakat, dan Keempat memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Terakhir, Ireng Maulana menyampaikan pesan dan harapan kepada kaum muda dimana pun berada saat pemilihan pada 14 Februari 2024, untuk membawa semangat dan bertindaklah sebagai aktor utama dan penentu dalam pesta politik tahun 2024. Tolak dengan tegas upaya-upaya yang mempengaruhi integritas kita sebagai kaum muda yang demokratis, dan sampaikan pesan perubahan ini kepada semua masyarakat terutama pada kaum muda, supaya juga bergerak maju, solid seperti kita memperjuangkan kepentingan demokrasi untuk masa depan negara kita kearah lebih baik melalui partisipasi kita dalam pemilihan umum.